Apakah yang dimaksud dengan QR CODE itu?

Kode QR adalah sebuah kode matriks (atau dua-dimensi bar code ) yang dibuat oleh perusahaan Jepang Denso-Wave pada tahun 1994. The "QR" berasal dari "Quick Response", sebagai pencipta kode yang dimaksudkan agar isinya dapat diuraikan pada kecepatan tinggi.
QR Kode yang umum di Jepang , jenis yang paling populer dari dua kode dimensi. Selain itu,  ponsel terbaru Jepang  dapat membaca kode ini dengan mereka kamera.

Meskipun pada awalnya digunakan untuk pelacakan bagian dalam kendaraan bermotor, QR Codes sekarang digunakan dalam konteks yang lebih luas banyak, termasuk aplikasi pelacakan komersial dan berorientasi aplikasi yang ditujukan untuk kemudahan ponsel pengguna (dikenal sebagai penandaan mobile ).
QR Codes menyimpan alamat dan URL akan muncul di majalah, pada tanda-tanda, bus, kartu nama, atau hampir semua objek yang pengguna mungkin memerlukan informasi tentang. Pengguna dengan ponsel kamera yang dilengkapi dengan pembaca yang benar app dapat memindai gambar dari QR Code menyebabkan telepon browser untuk memulai dan mengarahkan ke URL diprogram.Tindakan menghubungkan dari objek dunia fisik dikenal sebagai hardlink atau hyperlink dunia fisik . Android sistem operasi mendukung penggunaan kode QR oleh native termasuk scanner barcode (ZXing) pada beberapa model dan browser mendukung URI redirection, yang memungkinkan QR Kode untuk mengirim metadata untuk aplikasi yang ada pada perangkat.  Nokia Symbian Sistem operasi ini juga dilengkapi dengan barcode scanner, yang mampu membaca QR Codes.
Pengguna juga dapat menghasilkan dan mencetak sendiri QR Code untuk orang lain memindai dan menggunakan dengan mengunjungi salah satu dari beberapa situs gratis yang menghasilkan QR Code.

QR Kode kapasitas data
Numerik hanya Max.. 7,089 characters
Alfanumerik Max. 4,296 characters
Biner (8 bit) Max. 2,953 bytes
Kanji / Kana Max. 1,817 characters
Koreksi kesalahan kapasitas
Tingkat L 7% codewords dapat dikembalikan.
Tingkat M 15% dari codewords dapat dikembalikan.
Tingkat Q 25% dari codewords dapat dikembalikan.
Tingkat H 30% dari codewords dapat dikembalikan.
kode QR menggunakan Reed–Solomon error correction. Contoh di bawah ini mengilustrasikan bagaimana kode QR menangani distorsi. Pixels entah ditambahkan atau dihapus dari kode asli untuk menguji batas tingkat distorsi. Kedua gambar diubah tetap dikenali dengan menggunakan "Tingkat L" koreksi kesalahan.
 

Artikel ini adalah hasil terjemahan dari wikipedia berbahasa inggris
referensi utama :
http://en.wikipedia.org/wiki/QR_Code

0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Recent Post

Popular Posts