Laporan Rancangan Aktualisasi Diklat Prajabatan CPNS Golongan III Pola Baru

Dalam rangka mendukung REVOLUSI MENTAL yang menjadi nadi utama penyelamatan apratur pemerintahan yang ada di seluruh Indonesia, pemerintah yang justru ikut-ikutan menjadi benalu korup yang memakan APBN/APBD, belum lagi efek negatif akibat sebagian orang yang justru memperburuk citra PNS, disiplin rendah, ahlak yang rendah serta semacamnya. penyakit ini sudah mendarah daging dikalangan pejabat negeri ini,bukannya mudah untuk memberantas aparatur maka hal yang paling utama adalah memperbaiki benih-benih yang menjadi pion-pion calon pemimpin bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan. maka pemerintah indonesia menerapkan pola baru diklat prajabatan CPNS yang diadopsi dari diklat kepemimpinan, sistem ini bukanlah sistem ceramahyg membosankan namun ada 3 tahapan yang harus dilalui pada pionir pemerintahan ini.
Tahap I On Campus, tahap ini para peserta diklat harus mampu mencerna setiap nilai yang harus ditanamkan oleh para calon PNS ini  yaitu nilai nilai Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu serta Anti korupsi, bukannya mudah untuk melewai tahapan ini peserta harus bisa membuat rancangan kegiatan untuk menanamkan nilai-nilai profesi PNS yang wajib ada ini.
Tahap II Off Campus, tahap ini peserta diklat harus menerapkan niai-nilai yang ada pada Tahap I dan hasil inlah yang menjadi tolok ukur penilaian kelulusan diklat nantinya. sulitnya aktualisasi nilai ini harus bisa dibuktikan bukan omong kkosong belaka.
Tahap III, On Campus, Final Test, setiap nilai2 yang telah diakutualisasikan haruslah mampu dibuktikan oleh peserta, apakah kegiatan yang telah dijalankan sudah memenuhi niali-nilai Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, komitmen Mutu serta Anti Korupsi, disinlah kelulusan para calon pengganti pejabat yang sudah terinfeksi penyakit korup ditentukan agar menjadi pionir pembawa antivirus yang akan membersihkan seluruh lini dari aparatur pemerintahan. diwaktu seluruh pionir ini mengganti semua para seniornya saat itu indonesia akan memenuhi tahap REVOLUSI MENTAL.

berikut saya lampirkan contoh laporan rencana aktualisasi nilai-nilai ANEKA :



0 komentar:

Post a Comment

Search This Blog

Recent Post

Popular Posts