tutorial koprol yang benar .... koprolling yuk... n_n

nah akhirnya tiba bagi saya untuk membagikan sedikit ilmu yang saya miliki, seperti postingsebelumnya yang mengenalkan koprol itu apa, di posting ini akan dijelaskan bagaimana cara menggunakan koprol.

1. mendaftar di koprol
untuk mendaftarkan diri menjadi user koprol sangatlah gampang, ada pun syarat yang harus ada yaitu email, walaupun koprol itu sendiri sudah menjadi milik Yahoo, namun anda tetap harus membuat user baru di koprol, walaupun anda telah memiliki email dari yahoo, nah email ini tidak terbatas dari mana aj, yahoo,google ataupun yang lainnya.
langkah-langkahnya yaitu :
- buka www.koprol.com
- Klik SIGN UP
- isi user koprol anda, email (ingat one user, one email)
- isikan verifikasi capcha...yg sesuai...
- create account

Gambar Pendaftaran user

2. Memulai koprol
setelah selesai melakuakan pendaftaran, anda akan diminta check in dima anda berada.

- klik check in, kemudian akan tampil pemilihan lokasi masukkan misal : jakarta klik search
- jika sudah ketemu klik select
pemilihan kota


 3. Setting dan foto profile
Untuk memasukkan foto profile :
- pada menu aknan atas pilih Setting>Profile
- scrol kebawah, pilih foto, upload...




gambar edit profile
jangan lupa untuk melengkapi identitas anda pada profile kemudian , save

sedangkan untuk sharing dengan Facebook dan Twitter (berfungsi agar setiap update koprol, langsung terupdate pada Facebook dan twitter) :
- pada menu aknan atas pilih Setting>Sharing
- klik connect to facebook
- kemudian akan muncul jendela baru tuk login facebook
untuk twitter caranya sama
Pengaturan Sharing
 
4. MUlai Kooprol kemana kamu mau
pada bagian kanan atas ada search, ketik nama kota yang mau kamu kunjungi, kemudian udpate status dan comment ama siapa aja bisa,
pilih kota yang kamu suka

Comment ke orang yang menurut kamu menarik, tanpa perlu jadi teman
O ya...jangan lupa kunjungi tempat favorite kamu, Manchester, atau Bangkok atau lokal...

 5. Beberapa istilah dalam Koprol
- ALERT
berisi ttentang notifikasi teman yang add dan follow (klik alert pada menubar, di kanan atas)
- UNREAD
berisi tentang semua comment yang belum dibaca (klik home>unread)

Gambar Alert dan Unread
duh kyknya sekian dulu nih..., laen kali ditambahin..lagi....

» Read More...

Apa Sih YAHOO KOPROL itu... n_n

Akhirnya setelah lama setelah 2 bulan menjadi user Yahoo koprol saya pun bisa angkat bicara, ternyata ada banyak kelebihan yang ditawarkan yahoo koprol kepada penggunanya, okeh langsung kita simak ...

 halaman depan Koprol
Apa itu Yahoo Koprol ?

Yahoo koprol adalah sebuah jejaring sosial (social networking) sekelas Facebook, Twitter atau pun Friendster, Plurk dll...deh...
Gambar Home Koprol
Terus Apa bedanya?

Yahoo Koprol memiliki sifat yang sangat flexible dalam arti :

1. kita bisa bertema, melihat komentar dan berkomentar ama siapa saja walau belum menjadi teman, nah sifat ini memungkinkan kita bisa mengenal siapa aja di Koprol. misal :

@sonny88 : Waduh...hari ini kena marah Dosen...Mampus deh...T_T
comment :
@ dody : Kasian bgt sih lo...hahahaha
@Xie : Yang sabar yah...Namanya jg kuliah...heheh

gambar comments (streams)

2. Koprol di bagi-bagi berdasarkan Lokasi (Lokasi tertentu Ex : Negara, Kota, Mall, Universitas (Korea,Bandung, Bengkulu Indah Mall, Universitas Sriwijaya), memiliki sifat seperti YM (yahoo massager), so kita bisa "Cek In" agar dapat memuat status ditempat tertentu, namun ukan berarti harus tetap di satu tempat, kemarean aj saya keliling dunia hahaha



 pemilihan kota/ lokasi

3. Tempat tertentu terkadang membuat Fans Club tertenti misal yang saya temui di @Seoul South Korea, disana semua orang membahas maslah Kpop (Korean pop Music), Kdrama (Korean Drama), semuanya Kpopers (Korean lovers gtu)

4. Serasa pulang Kampung buat yangAnak kosan, penggunaan bahsa daerah menjadi sekunder, misal kita" cek in" di @bandung : Sok..atu...Akang...! atau di @Bengkulu : apo gawe tobo...? atau di @Jakarta : Gw Bgung...T_T dan lain-lain.

5. Koprol gx seribet FB, Twitter, Dll.... Koprol hanya membutuhkan satu (1) Foto profile...., namun mempunyai kemampuan menampilkan fto lain...di momen dan tempat dimana kita "cek in".
 gambar Tmpilan profile Koprol

6. Banyaknya User baru di Koprol..., Lebih asyik berkenalan...

7. Kemapuan sharing ke FB, Twitter, YAhoo, jadi tiap update Status ato commen di Koprol, juga akan terupdate ke Facebook dan Twitter kamu, Asyikkan....Exis trus..

8. New World...., new Friend, New-new lah, lebih akrab aj di Koprol

Koprol hadir ketika para pengguna facebook, twitter dll...sedang dilanda kebosanan...., ntah mengapa saya lebih memilih koprol dari yang lainnya.... n_n, silahkan mencoba yah...
Sekian dulu tulisan...ini sampai ketemu ketemu di tulisan berikutnya

» Read More...

Si kecil yang terlupakan namun selalu digunakan

Si kecil ini yang terlupakan itu namanya adalah Universal Serial Bus (USB), banyak orang yang memakai namun tidak pernah memikirnya, asalnya orang tuanya, hahaha maksudnya penciptanya...teman..... Adalah salah cara komunikasi antara peralatan dengan Host Controller (Biasanya PC), Usb dibuat dan diperkenalkan oleh Ajay Bhatt saat bekeja pada Intel. USb telah banyak menggantikan serial dan parallel ports. contohnya pada mouse, keyboard, kamera digital, Handphone, Mp3 palyer, flash drive, printer. saat ini port USB telah menjadi port komunikasi yang standard. yah begitulah cerita sejarah singkat teman kita si USB.

Simbol Usb


Gambar Usb klo lupa

Beberapa macam tipe Port USB :
 Beberapa tipenya USB

 Apa Sih perbedaan USB 1.0,USB 2.0, USB 3.0 ?

USB 1.0

  • USB 1.0: dirilis January 1996.
    spesifikasi data rata-rata 1.5 Mbit/s (Low-Bandwidth) dan 12 Mbit/s (Full-Bandwidth). belum bisa diperpanjang atau dihubungkan ke HUB Usb
  • USB 1.1: dirilis September 1998.
    memperbaiki kekurangan UBS 1.0  ayitu dapat diperpanjang dan dapat digunakan pada HUB usb.

USB 2.0

 The Hi-Speed USB Logo

  • USB 2.0: dirilis April 2000.
    menambahkan bandwitdh hingga 480 Mbit/s [60 MB/s] (disebut "Hi-Speed"). hasil modifikasi dari Engineering Change Notices (ECN). beberapa kemampuan yng ditambahkan ECN dpat dilihat di USB.org: Battery Charging Specification 1.1 (memungkinkan charge perankat ke usb misal kamera digital/ handphone), Micro-USB Cables and Connectors Specification 1.01 (telah support dengan port us ukuran mikro seperti pada kameradigital/ handphone), Link Power Management Addendum ECN (memungkinkan USB dalam kondisi Slepp saat tidak digunakan) 

Si Usb sebagai charger dan data kabel

USB 3.0

 disebut dengan superspeed bus, terdiri dari 4 kriteria kecepatan transfer data yaitu :
1. 5.0 Gbit/s.
2. 4 Gbit/s,
3. 3.2 Gbit/s
4. 0.4 Gbyte/s or 400 MByte/s)
namun pada kenyataannya berbeda, karena ini hayalah konsep awal, speed boleh kencang tapi hardware harus mendukung kan....

Si USB 3.0 ini bisanya berwarna biru teman


perangkat Super­Speed, seperti hard disk dari Buffalo dan Western Digital, tetapi kecepatan transfernya hanya 100 MB/detik. SSD jauh lebih cepat dengan 250 MB/detik. SSD pertama dengan USB 3.0 dan kecepatan di atas 300 MB/detik telah diumumkan dan rencananya akan dipasarkan pada kuartal ketiga tahun ini.

Kelebihan USB 3.0 :
1. tidak diperlukannya pasokan daya tambahan untuk penggunaan hard disk eksternal.
2. suplai daya untuk perangkat USB 2.0 maksimal 500 mA, sementara untuk perangkat 3.0 mencapai 900 mA.
3. Hal yang baru di USB 3.0, host-controller akan terhubung ke perangkat yang tepat ketika akan menuliskan data pada USB flashdisk. Sementara itu, USB 2.0 mengirim data ke semua perangkat de­ngan cara polling – tak soal apakah perangkat tersebut tepat atau tidak.

Inovasi ini memungkinkan host-controller melakukan manajemen e­nergi terhadap periferal-periferal yang terhubung. Dengan standar USB 3.0, perangkat yang tidak digunakan tidak hanya dapat dikecualikan pada proses pengiriman data, melainkan juga dinonaktifkan.
Ini akan menghemat listrik sekaligus melindungi hardware terkoneksi. Di ­sini digunakan tiga modus hemat energi, yaitu modus U1 IC untuk pengiriman dan penerimaan dinonaktifkan, pada U2 IC clock-generator sementara dihentikan, dan pada U3 dicapai kondisi standby.

Sebuah kelemahan umum USB 3.0, 
yaitu tidak (belum) ada dukungan sistem operasi. Sementara ini, Anda harus meng­install driver tambahan dari vendor tersebut. Namun, Microsoft melakukan perbaik­an: Dengan SP1 (yang direncanakan muncul di tahun ini), Windows 7 akan mendukung USB 3.0.

USB 3.0 telah mensupport kesemua kemampuan yang ditawarkan oleh UBS 1.0 dan USB 2.0, namun dengan kecepatan yang super, namun dengan kecepatan yang super ini sayangnya bru sedikit perangkat yang telah mensupport, karena selain perngkat yang telah USB 3.0, Host controller atau PC jg harus dilengkapi USB 3.0 pula.

sumber :
http://chip.co.id/articles/featured/2010/08/10/melangkah-ke-usb-3-0/2/
http://en.wikipedia.org/wiki/Universal_Serial_Bus

» Read More...

Solusi perlindungan komputer resource minimun namun butuh perlindungan maksimum

bicara soal serangan virus, tiap harinya bisa diciptakan ribuan virus jenis baru oleh orag iseng ataupun memiliki tujuan tertentu. byak cara untuk melindungi komputer anda, baik menggunakan hardisk freezing, atau pun anti virus. kelemahan freezing yaitu kita sebagai user sulit unutk mengupdate program, memang bisa namun ribet. belum lagi mslah komputer yang lamban.
"banyak anti virus free yang dikembangkan, semakin hari semakin baik dan sangatlah bagus dalam mengatasi virus. namun hal ini mengakibatkan resource yang dibutuhkan anti virus itu sendiri semakin besar", nah hal ini menjdi maslah bagi komputer anda yang pas-pasan namun membutuhkan perlidungan yang extra.
ada beberapa anti virus free yang telah saya coba, avira, avg dll. namun meminta resource yang besar dan akhirnya komputer pun jadi lamban hanya karena sebuah anti virus.
akhirnya saya menemukan anti virus yang ringan dan sangat mendukung dari segi keamanan dan harus diakui sangat melindungi terhadapa virus ataupun worm yag sering bertebaran di dunia maya.
avast free antivirus adalah anti virus dari Alwil software,dengan kelengkapan :
1. real time shield
2. mail shield
2. web shield
4. P2 shield
5. IM shield
6. Network Shield
7. behavior shield

gambar tampilan avast free

dengan kemamupuan ini anti virus ini sagatlah handal walaupun free, web shieldnya melindungi ketika surfing internet. realtime shield akan menjaga anda dari virus dari flashdisk. namun sayangnya anti virus ini tidak memiliki cara update offline (update online). jadi buat komputer yang terhubung dengan internet avast free anti virus ini sngat handal. ringan dan maximum protection
jika anda tertarik dengan antivirus ini silahkan buka link ini :
download avast free antivirus

» Read More...

Search This Blog

Recent Post

Popular Posts